Thursday, May 8, 2014

Burung Pak Kades

bapak kepala desa (pak kades) memiliki hobi memelihara burung...
pada suatu pagi, burung kesayangan pak kades hilang...
pak kades marah sekali...

pak kades membawa masalah itu dalam pertemuan mingguan di desa nya....

pak kades bertanya,
"siapa di sini yang punya burung...?"

segera seluruh laki2 yang hadir angkat tangan...
kaget lah pak kades...

pak kades segera mengkoreksi kalimat nya,
"bukan itu...
maksud saya adalah siapa yang pernah lihat burung...?"

seluruh perempuan yang hadir angkat tangan...
pak kades kaget lagi...

dgn muka merah padam pak kades mengkoreksi lagi kalimat nya,
"maaf, bukan itu maksud saya...
maksud saya, siapa di antara kalian yang pernah lihat burung yang bukan milik sendiri...?"

separuh dari perempuan yang hadir angkat tangan...
muka pak kades makin merah...
gugup....

pak kades mengkoreksi lagi kalimat nya,
"maaf sekali lagi...
bukan ke arah itu pertanyaan saya...
maksud saya, siapa yang pernah lihat burung saya...?"

segera isteri pak kades angkat tangan, disusul lima perempuan lain dengan malu2...

muka bu kades merah padam...
muka pak kades merah legam...

semua yang hadir tegang...
pak kades melarikan diri...

No comments:

Post a Comment