Thursday, May 8, 2014

Terlambat Satu Bulan

bu sudin menyambut suami nya pulang kantor, pak sudin, dengan senyum mesra...

ibu sudin berkata,
"mas, saya terlambat satu bulan...
kita akan punya bayi..."

ibu sudin berkata lagi,
“tapi berhubung tadi saya baru test ke dokter, mas jangan kasih tau siapa pun yach...
‘ntar malu kalau nggak jadi..."

besok siang nya ada tukang tagih listrik datang ke rumah mereka...

si tukang tagih listrik bilang,
"bu sudin, ibu terlambat satu bulan..."

ibu sudin kaget dan bertanya,
"hah…?
dari mana bapak tau...?"

si tukang tagih listrik menjawab,
"ini ada di catatan kami..."

ibu sudin makin kaget dan bertanya lagi,
"haaah...?
masa' sampai ada di catatan bapak...?"

kemudian, bu sudin bercerita dan mengadu pada suami nya...
pak sudin pun marah...
besok pagi nya pak sudin dateng ke kantor pembayaran listrik...

pak sudin bertanya kepada petugas listrik,
"gimana ini...?
koq bapak bisa tau istri saya terlambat satu bulan...?"

si petugas listrik menjawab,
"sabar...
sabar, pak...
kalo pak sudin ingin catatan itu dihapus, pak sudin tinggal bayar saja kepada kami..."

pak sudin berkata dalam hati,
“wah...
pemerasan niy...!”

pak sudin bertanya menantang petugas listrik,
"kalau saya nekat nggak mau bayar, bapak mau apa...?"

si petugas listrik menjawab,
"punya pak sudin akan saya putus...!!!"

pak sudin bertanya lagi,
"wah...
kalo punya saya diputus, istri saya di rumah pakai apa donk…?"

si petugas listrik menjawab,
"yaaa...
isteri pak sudin ‘kan bisa pakai lilin…”

No comments:

Post a Comment